Pertanyaan yang Sering Diajukan

Tentang Hylobiz

Hylobiz adalah bagian dari Jaringan Vayana dan merupakan platform fintech ultimate yang mengubah operasi bisnis B2B di India, UAE, Amerika Serikat, dan Indonesia! Platform otomatisasi ini memberikan berbagai layanan yang ditargetkan, termasuk otomatisasi penelusuran AR/AP, pembuatan faktur, pengingat, penagihan pembayaran, dan banyak lagi untuk membantu MSME mengelola arus kas dan kebutuhan bisnis mereka dengan lebih baik. Platform ini mengotomatisasi pengingat pembayaran Anda, memberikan visibilitas waktu nyata ke dalam status buku besar dan riwayat pembayaran, mendukung auto-rekonsiliasi ke ERP Anda, menambah nilai bisnis Anda, dan meningkatkan efisiensi. Anda dapat menikmati integrasi yang mulus dengan top ERP yang tersedia di pasar dan dapat mendigitalkan rantai nilai bisnis Anda dengan mudah. Terpenting dari semua itu, B2B SMU dapat meningkatkan efisiensi pengumpulan tanpa perubahan pada proses/sistem penagihan yang ada. Sambungkan erp dan rekening bank Anda untuk meningkatkan bisnis Anda dengan Hylobiz!

Saat ini, Hylobiz membantu dan mendigitalkan rantai nilai bisnis di India, Uni Emirat Arab, Indonesia dan Amerika Serikat. Kami akan segera hadir di Oman dan Afrika. Kami juga sedang mengembangkan ke koridor-koridor lainnya.

Dengan Hylobiz, B2B SME dapat meningkatkan efisiensi pengumpulan tanpa mengubah proses atau sistem penagihan yang sudah ada. Namun, Anda dapat memanfaatkan rangkaian layanan lengkap yang dirancang untuk bisnis dari berbagai skala, baik itu usaha kecil dan menengah, perusahaan besar, atau pekerja lepas.

Ya, bisnis dengan segala ukuran dapat memetik manfaat dari Hylobiz. Perusahaan besar maupun korporasi dapat terintegrasi dengan API mikro-services yang diperluas oleh Hylobiz dengan TANPA PERUBAHAN PROSES. Kami menjamin bahwa faktur, penerimaan, pembayaran, dan modal kerja perusahaan sepenuhnya didigitalkan dengan integrasi yang mulus dari ERP dan rekening bank. Hylobiz dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis dari perusahaan besar/korporasi bisnis. Hylobiz juga dapat ditawarkan kepada organisasi yang mencari solusi white label.

Layanan Hylobiz dapat diakses oleh para freelancer dan profesional untuk membuat faktur proforma, penjualan, dan pajak secara profesional serta memungkinkan pelacakan faktur secara real-time. Jika solopreneurs tidak mampu membeli solusi ERP, Hylobiz dapat digunakan sebagai solusi mandiri untuk menghasilkan faktur. Para freelancer, profesional, dan solopreneur dapat meningkatkan koleksi dengan pengingat pembayaran, menerima pembayaran massal dengan gateway pembayaran yang sudah terintegrasi, dan meningkatkan pengalaman pelanggan Anda dengan kami.

Ya, platform tersedia dalam bahasa Indonesia. Anda dapat mengakses portal dalam bahasa Inggris jika Anda mencarinya.

Kami memahami kebutuhan bisnis Anda dan oleh karena itu kami memungkinkan Anda untuk menambahkan sebanyak mungkin sub-pengguna yang Anda inginkan tanpa biaya tambahan. Demo produk kami bisa dilihat di sini: https://youtu.be/GpmwjjHvkAQ.

Penyelesaian cepat dan rekonsiliasi waktu nyata.

Untuk mencegah kegiatan kriminal dan kecurangan siber. Pemetaan nama bisnis dengan rincian perbankan diperlukan bagi bisnis untuk memastikan penyelesaian pembayaran yang tepat dan tepat waktu.

Pendaftaran/Buka Akun Baru

Daftar di portal web Hylobiz dengan nomor ponsel dan nama bisnis terdaftar anda, anda dapat masuk dengan OTP. Setelah verifikasi dokumen sukses, anda dapat menjelajahi dan mengalami manfaat platform Hylobiz.

Nomor ponsel dan nama bisnis terdaftar sudah cukup untuk memulai perjalanan Anda di Hylobiz. Siapkan dokumen Anda agar verifikasi dapat dilakukan dengan cepat.

Waktu yang dibutuhkan untuk validasi oleh gateway pembayaran adalah 24-72 jam. Dokumen yang diperlukan – NPWP (nomor identifikasi pajak Anda dalam bahasa Inggris), NIB (nomor identifikasi bisnis Anda dalam bahasa Inggris).

“Anda dapat mengedit informasi bisnis Anda dengan opsi Pengaturan Bisnis pada portal web. Pengaturan Bisnis >> Anda dapat mengedit Informasi Bisnis, detail bank, detail KYC, dan detail perusahaan.”

Anda bisa pergi ke Pengaturan Bisnis >> Pengaturan Lanjutan >> Notifikasi WhatsApp dan memilih ‘ON’ untuk menerima pesan WhatsApp. Setiap pengguna mendapatkan kredit gratis WhatsApp dan SME dari kami pada saat pendaftaran sebagai bonus selamat datang. Hubungi tim penjualan kami untuk informasi lebih lanjut.

Ya, kamu bisa pergi ke Pengaturan Bisnis > > Persiapan Tim (untuk menambahkan anggota tim). Kamu dapat memberikan akses ke modul yang ingin mereka lihat, dan juga melakukan perubahan pada daftar yang sudah ada.

Penerimaan

Pengumpulan Pembayaran dapat dilakukan dengan dua cara:

1. Transaksi Tunggal – Isi formulir dengan rincian seperti Nomor Referensi, Jumlah Transaksi, Nomor Ponsel, alamat email, Nama lengkap, tanggal jatuh tempo, unggah dokumen pendukung, tambahkan catatan, dan klik pada Inisiasi Pengumpulan. Anda juga dapat mengklik “Lampirkan Tautan Pembayaran yang Aman dengan transaksi ini” sehingga pengguna dapat mengklik tautan dan membayar.

2. Transaksi Massal – Pertama, Anda dapat pergi ke Pengaturan Bisnis -> Format File dan Konfigurasikan File di mana berdasarkan input field seperti nomor seri dari excel dapat dipetakan sebagai nomor referensi pada sistem Hylobiz. Lakukan pemetaan tersebut dan simpan dengan nama terkait. Kemudian Anda dapat pergi ke Piutang -> Untuk Transaksi Massal, Pilih format file yang disimpan dan unggah file transaksi, pastikan untuk mengaktifkan “Lampirkan Tautan Pembayaran yang Aman dengan transaksi ini” agar pengguna dapat mengklik tautan dan membayar.

Anda dapat memulai pengumpulan jika file diunggah dan rincian benar.
Pergi ke Dasbor >> Jumpstart >> Kumpulkan pembayaran >> Kirim faktur penjualan. Isi rincian dan klik Lanjutkan. Simpan dan kirim. Ini akan mengirimkan faktur ke bidang yang dipilih melalui Kirim ke Kontak dengan tautan Pembayaran [jika Fitur Lampirkan Tautan Pembayaran Aman telah diaktifkan]. Anda dapat menyimpan faktur jika ingin hanya membuat dan tidak mengirim.
Pergi ke Dashboard >> Jumpstart >> Mengumpulkan pembayaran >> Kirim faktur penjualan. Isi rincian, dan klik Berikutnya. Simpan sebagai Draf. Faktur Draf dapat dilihat di bawah tab Piutang.
Pergi ke Pengaturan Bisnis. Kemudian menuju ke Pajak, Diskon, dan Biaya Lainnya dan tambahkan pajak, diskon, atau biaya yang dibutuhkan yang ingin ditambahkan ke penerimaan atau faktur Anda. Pajak atau diskon tersebut akan muncul pada layar Buat Faktur pada bagian Deskripsi, dan Anda dapat memilih dan menambahkannya pada faktur.

Pembayaran - Akan segera hadir.

Rumah Stok

Stock House adalah solusi manajemen persediaan digital yang ditawarkan kepada bisnis yang terdaftar di platform Hylobiz. Fitur ini membantu Anda untuk melacak persediaan Anda dengan cerdas dan memberitahu Anda ketika suatu item kehabisan stok. Anda dapat mengontrol stok yang tertumpuk dan biaya pengelolaan persediaan juga. Akses status melalui dasbor reguler, solusi ini bahkan membantu Anda memasukkan daftar item Anda dalam Mode Publik dan Pribadi.

Pergi ke tab Stock House di sebelah kiri portal dan klik Tambah Baru. Anda akan mendapatkan dua tab – Untuk Barang dan Untuk Layanan, tergantung pada bisnis yang Anda miliki, pilih tab yang tepat, isi bidang yang diperlukan, dan klik Buat.

Fitur pengunggahan massal akan segera hadir dalam rilis mendatang dan akan segera tersedia di platform.

Jika ada barang di Gudang Stok yang bersifat Publik dan Anda telah membuat jaringan distribusi di Hylobiz maka distributor Anda dapat mengakses gudang stok Anda untuk mengajukan Pesanan Pembelian. Hal ini membantu Anda menjaga kontrol atas harga Anda bahkan pada level penjualan sekunder.

Pengaturan ambang telah diterapkan pada stok untuk memicu pembelian ulang dan pengingat pada pesanan pembelian. Fitur ini belum aktif di pasar Indonesia.

Pada layar Stock House, Anda dapat menggunakan filter pencarian, mengisi bidang untuk barang / layanan yang Anda cari dan klik Terapkan. Data berdasarkan pencarian Anda jika terdaftar akan muncul di layar dalam bentuk tabel.

Hylobiz Ledger

Hylobiz ledger adalah fitur yang paling populer dan menguntungkan untuk transparansi antara penjual dan pembeli yang mewakili sistem akuntansi, dengan semua detail dan daftar faktur beserta status waktu-nyata. Dengan fitur ini, penjual dan pembeli memiliki pandangan transparan atas laporan keuangan bisnis antara mereka. Selain itu, pengguna juga dapat mengirim permintaan pembayaran dan penerimaan langsung dari buku besar, buku besar juga dapat dibagikan dengan mudah antara pembeli dan penjual dengan sekali klik.

Pilih buku besar Hylobiz dari panel sebelah kiri atau Dasbor dan klik Tambah Kontak untuk menambahkan kontak baru. Tambahkan Kontak Tunggal – Layar baru dengan tiga tab akan muncul, meminta informasi Kontak, alamat Bisnis, dan Informasi Tambahan. Isi rincian dan klik Simpan. Kontak Anda akan disimpan. Bisnis MSME di Indonesia akan segera dapat menambahkan beberapa Kontak. Tetap terhubung!

Ya, kamu bisa menambahkan kontak dan menghubungkan email.

Reports

Hylobiz menyediakan laporan pintar otomatis untuk bisnis yang membantu mengambil keputusan yang tepat. Berikut adalah laporan-laporan tersebut:
1. Laporan Tagihan
2. Laporan Rekonsiliasi
3. Laporan Sub-pengguna
4. Laporan status Faktur Massal
5. Laporan riwayat transaksi
6. Laporan Pengingat.

Ya, Laporan dapat diekspor dalam format CSV dan XLS.
Anda dapat pergi ke laporan yang diinginkan di bawah tab Laporan dan menerapkan filter, secara default menampilkan semua laporan, dan klik pada Ekspor ke XLS / Ekspor ke CSV.
Laporan dapat diunduh dengan satu kali klik.

Setelah laporan diekspor, Anda dapat berbagi laporan dengan tim Anda. Sebagai alternatif, jika anggota tim Anda telah ditambahkan ke sistem Hylobiz, Anda dapat memberikan akses untuk melihat laporan.

Integrasi

ERP populer terintegrasi dengan platform Hylobiz. Anda dapat mencari API Hylobiz di Aplikasi Hylobiz dan mengintegrasikannya ke ERP Anda. Mohon berikan umpan balik mengenai ERP tertentu jika Anda ingin kami mengintegrasikannya untuk pasar Anda!

Langganan/Harga

Brankas adalah mitra Open banking kami. Mitra dengan lembaga keuangan lain sedang dalam pipa.

Ya, semua pembayaran yang melalui gateway pembayaran dikenakan biaya transaksi. Silakan hubungi tim penjualan untuk semua harga tingkat transaksi.

Pesan tersebut dapat diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia menjadi: “Kasus demi kasus akan diakses oleh tim IT pada tingkat penyesuaian yang dibutuhkan, dan dibahas dengan bisnis-bisnis individu tersebut.”

Silakan hubungi tim penjualan kami untuk mendapatkan rincian biaya label putih secara terperinci.

Silakan hubungi tim penjualan kami untuk membahas lebih lanjut mengenai hal ini.

Kemitraan antara Bank dan ERP

Hylobiz bermitra dengan ERPs, DMS, POS, dan pasar online yang terkait dengan ekosistem UKM.

Kami telah bermitra dengan Brankas sebagai mitra perbankan terbuka kami.

“Akurat adalah mitra perangkat lunak akuntansi-POS SME kami. Jika Anda memiliki kebutuhan khusus, silakan hubungi tim penjualan kami.”

Penawaran Hylobiz

Bisnis kecil dan menengah B2B dapat meningkatkan efisiensi pengumpulan dana tanpa melakukan perubahan pada proses atau sistem penagihan yang sudah ada. Pengguna di Hylobiz dapat:
1. Melihat status pembayaran berdasarkan metode yang diupdate di platform.
2. Memilih jenis bisnis yang ada di platform. Jenis bisnis yang dapat dipilih adalah:
    a) Individu
    b) Perseroan Terbatas/LLC
    c) Kemitraan Sipil/Kemitraan Terbatas
    d) Perusahaan Dagang Berbentuk Perseroan Terbatas/LTD
    e) Perusahaan yang Dimiliki oleh Daerah
    f) Koperasi
    g) Yayasan
3. Memilih kategori bisnis yang dijalani, seperti Advertising, Aviation, Manufacturing, Construction, dsb.
4. Memilih antara dua dokumen, Nomor Identifikasi Wajib Pajak dan Nomor Identifikasi Bisnis di platform dan mengunggah dokumen yang diperlukan.
5. Memilih dari daftar bank yang telah diupdate di platform.
6. Menambahkan nomor telepon dan alamat email layanan pelanggan di platform.

Kasus penggunaan Hylobiz

Hylobiz adalah solusi yang memperkuat Rantai Pasokan Anda dengan melacak kesehatan Rantai Pasokan, meningkatkan cakupan kredit, dan mengotomatiskan proses perdagangan untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Anda, tanpa perubahan sistem manajemen kas yang skalanya nol. Hylobiz juga memastikan digitalisasi dan cakupan kredit untuk mitra rantai pasokan UKM Anda.

Pembuatan invoice digital, pertukaran invoice, pembayaran, pengingat pembayaran, visibilitas waktu nyata ke status buku besar dan riwayat pembayaran, rekonsiliasi otomatis, dan pengumpulan pembayaran yang lebih cepat dengan tautan pembayaran akan memudahkan tugas tim keuangan dan penjualan.

Hylobiz mendukung mitra perbankannya untuk membantu bisnis mengelola arus kas mereka secara lebih baik dan mendigitalkan pengumpulan atau pembayaran mereka melalui ERP terhubung dan perbankan terhubung.
Bank dapat
MENGURANGI BIAYA OPERASIONAL dan MELAYANI BASIS PELANGGAN YANG LEBIH LUAS. Kami memungkinkan Anda menawarkan PRODUK/LAYANAN YANG DIPERSONALISASI kepada klien UMKM, memberikan pinjaman dengan aman dan menawarkan layanan perbankan terhubung seperti mengelola/melacak transaksi secara real-time.

80% koleksi distributor/grosir dalam bisnis FMCG diterima melalui uang tunai. Ada kemungkinan terjadinya perselisihan antara pembeli dan penjual karena kemungkinan kebocoran/penipuan. Hylobiz memungkinkan Anda untuk “Masukkan pembaruan koleksi offline”. Ini memungkinkan pembeli mengubah uang tunai yang dibayarkan pada aplikasi Hylobiz dan penjual untuk mengakui tanda terima. Bawa pembeli Anda ke platform Hylobiz untuk mendapatkan visibilitas waktu nyata dari uang tunai yang terkumpul. Pengingat pembayaran otomatis berkala memungkinkan Anda untuk mendorong pelanggan Anda dengan frekuensi yang disetel. Rekonsiliasi transfer bank online merupakan proses yang membosankan dan memakan waktu. Ini memerlukan unduhan pernyataan bank harian, pelacakan, dan chasing pelanggan modern trade untuk nasihat pembayaran. Otomatisasikan rekonsiliasi dengan Hylobiz untuk menghemat waktu dan usaha! Berbagi buku besar otomatis mengurangi waktu rekonsiliasi antara penjual (akuntansi, salesman) dan pembeli atas jumlah yang belum dibayar – dengan demikian memastikan pelepasan pembayaran yang lebih cepat. Kirimkan tautan pembayaran kepada pelanggan Anda melalui SMS/WhatsApp dan Email untuk mengumpulkan pembayaran tepat waktu.

Platform kami dapat membantu usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di ruang B2B untuk berkembang dengan solusi faktur, penagihan, dan modal kerja kami. Selain itu, ini dapat mengurangi beban kerja bagi akuntan, pemilik bisnis, tim penjualan, dan pemasaran. Namun, Hylobiz dirancang dengan mempertimbangkan kebutuhan bisnis dari segala ukuran. UMKM Indonesia dapat menggunakan Hylobiz untuk: Otomatisasi faktur dengan koneksi ERP; transaksi yang lebih lancar dengan rekening bank terhubung; koleksi yang lebih cepat dengan tautan pembayaran; tindak lanjut yang mudah dengan pengingat otomatis; rekonsiliasi dan penyelesaian otomatisan. Mele improved cash flow.

E Faktur dan E Meterai - Segera Hadir

Blog, Studi Kasus

Baca blog kami untuk mengetahui tentang produk kami dan pembaruan industri serta wawasan bermanfaat lainnya. Kunjungi halaman blog kami di sini – https://hylobiz.id/blogs/.

Uji Coba Gratis

Ya, Anda dapat mengakses uji coba gratis. Pesan demo dan minta uji coba gratis dari pakar kami. https://hylobiz.id/book-demo/

Tutup/Aktifkan Akun

Anda bisa mengajukan permintaan penonaktifan/penghapusan akun Anda melalui email dukungan kami di support@hylobiz.com dan tim admin kami akan menghubungi Anda untuk penutupannya.

Karir

Untuk kebutuhan di masa depan, kamu bisa mengikuti kami di kanal media sosial kami. Kami sering memposting kebutuhan lowongan pekerjaan dan kamu bisa mendapatkan pemberitahuan mengenai hal tersebut. Atau kamu juga bisa mengirimkan email ke hr@hylobiz.com secara langsung.

Scroll to Top